Beranda | Artikel
Pasangan-Pasangan Kebaikan - Kitab Fawaidul Fawaid (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Selasa, 23 Juni 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah agama oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:status-fawaidul-fawaid-ustadz-badrusalam-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Fawaidul Fawaid Al-Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah

Pasangan-Pasangan Kebaikan (لقاحات الخير)

الطلب لقاح الإيمان، فإذا اجتمع الإيمان والطلب أثمرا العمل الصالح‏.

“Pencarian / usaha adalah merupakan pasangan iman, maka apabila usaha dan iman itu berkumpul, dia akan melahirkan amalan shalih.”

Di mana seseorang yang beriman yang tidak ada kesungguhan untuk beramal shalih, maka imannya itu dipertanyakan. Tentunya ketika kita beriman, kita beriman akan adanya surga dan neraka, maka pada waktu itu harus ada usaha untuk meraih surga dan usaha untuk lari dari api neraka. Sebab kalau yang seperti ini (usaha) tidak kita lakukan, maka iman itu hanya sebatas sesuatu yang akan lewat begitu saja. Maka apabila iman itu berpasangan dengan usaha, maka ia akan melahirkan sesuatu kekuatan berupa amalan shalih.

وحسن الظن بالله لقاح الافتقار والاضطرار إليه، فإذا اجتمعا أثمرا إجابة الدعاء‏.

Simak apa saja yang perlu kita pasangkan agar menghasilkan kebaikan-kebaikan. Silakan downlaod ceramah agama yang sangat bermanfaat ini.

Simak dan Download Kajian Kitab Fawaidul Fawaid: Pasangan-Pasangan Kebaikan

Share ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga banyak kaum Muslimin memperoleh manfaatnya dan insya Allah kita akan memperoleh pahalanya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14541-pasangan-pasangan-kebaikan-kitab-fawaidul-fawaid-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/